Umbul Sidomukti, Wisata Alam Pegunungan Dengan Tanjakan Ekstrem

Jelang liburan panjang berbagai acara mengisi liburan direncanakan. Nah, bagi Anda yang menginginkan mengisi liburan ke tempat wisata alam, Umbul Sidomukti bisa jadi satu destinasi yang tak boleh Anda lewatkan. Tempat wisata alam pegunungan di lereng gunung Ungaran Kabupaten Semarang, Jawa Tengah ini menawarkan udara yang sangat segar serta keelokan pemandangan alam yang tak bakal bisa Anda temui di daerah lain. Umbul Sidomukti berada di lereng sebelah timur gunung Ungaran. Untuk sampai kesana jalurnya dimulai dari pasar Jimbaran Kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang. Ambil jalur naik ke arah Sidomukti. Jangan khawatir tersesat, di sebelah jalan banyak rambu petunjuk arah Umbul Sidomukti. … Baca Lebih Jelas

Connecting Arduino and Python

Talking to Arduino over a serial interface is pretty trivial in Python. On Unix-like systems, you can read and write to the serial device as if it were a file, but there is also a wrapper library called pySerial that works well across all operating systems. After installing pySerial, reading data from Arduino is straightforward: >>> import serial >>> ser = serial.Serial(‘/dev/tty.usbserial’, 9600) >>> while True: … print ser.readline() ‘1 Hello world!\r\n’ ‘2 Hello world!\r\n’ ‘3 Hello world!\r\n’ Writing data to Arduino is easy too (the following applies to Python 2.x): >>> import serial # if you have not already … Baca Lebih Jelas

Contoh Kata Pengantar, Definisi, Fungsi dan Penulisan

Kata Pengantar Membuka sebuah buku, pada bagian awal kita akan mendapati sebuah halaman yang berjudul “Kata Pengantar”. Pada artikel kali ini kita akan membahas apa itu kata pengantar dan bagaimana cara membuatnya. Definisi Kata Pengantar Kata Pengantar adalah sebuah bagian dari buku/karya tulis berupa ucapan penulis atas terselesaikannya karya tulis tersebut, baik dalam bentuk rasa syukur, ungkapan terima kasih atas berbagai pihak, kendala yang dialami saat penulisan, permohonan maaf atas kekurangan, dsb. Fungsi Kata Pengantar Fungsi kata pengantar ialah menjelaskan pembaca tentang gambaran isi buku atau karya ilmiah. Jadi kata pengantar tak hanya berisi ucapan terima kasih atau permohonan maaf … Baca Lebih Jelas

20 Contoh Daftar Pustaka, Fungsi dan Cara Penulisan

Daftar Pustaka Bila Anda rajin membaca buku, pasti sudah sangat akrab dengan tulisan di bagian akhir yang berisi daftar rujukan. Itu lah daftar pustaka. Sumber penulis buku tersebut mengambil bahan sebagai rujukan untuk tulisannya. Daftar pustaka ini ada pada berbagai bahan tulisan, terutama karya ilmiah. Pengertian Daftar Pustaka Menurut Wikipedia, daftar pustaka adalah tulisan yang tersusun di akhir sebuah karya ilmiah yang berisi nama penulis, judul tulisan, penerbit, identitas penerbit dan tahun terbit sebagai sumber atau rujukan seorang penulis. Jadi, yang tertulis di halaman akhir memuat informasi sumber bacaan yang pembaca bisa lacak.   Fungsi Daftar Pustaka Tentu daftar pustaka … Baca Lebih Jelas

450 Kata Kata Bijak Lucu dalam Kehidupan

Hidup memiliki momen-momen lucu. Biarkan kutipan lucu tentang hidup ini mengingatkan Anda pada saat-saat seperti itu tapi juga Anda dapat membaca di antara garis-garis dan menemukan kebijaksanaan yang mereka tawarkan. "Saya telah bertemu banyak telur rebus dalam hidup saya, tapi Anda – Anda berusia 20 menit." Jan Sterling Toleransi | Hal yang hebat tentang bertambahnya usia adalah Anda tidak kehilangan semua usia Anda yang lain. Madeleine L'Engle "Hal yang hebat tentang bertambahnya usia adalah Anda tidak kehilangan semua usia Anda yang lain." Madeleine L'Engle Ucapan yang inspiratif "Saya telah belajar bahwa Anda dapat bercerita banyak tentang seseorang dengan cara dia … Baca Lebih Jelas

Pengertian , Contoh, Kegunaan dan Syarat Curriculum Vitae

Kita mungkin sering mendengar kata Curriculum Vitae, yang disingkat menjadi CV. Saat akan melamar pekerjaan, CV ini harus dipersiapkan sebagai bahan pertimbangan bagi perusahaan untuk merekrut kita. Secara umum, CV dipakai untuk memperkenalkan diri. Pengertian Curriculum Vitae Menurut Wikipedia, Curriculum Vitae adalah: Curriculum vitae (CV; juga ditulis curriculum vitæ) atau daftar riwayat hidup adalah dokumen yang memberikan gambaran mengenai pengalaman sesorang dan kualifikasi lainnya. Curriculum Vitae diambil dari bahasa latin. Terjemahan bebasnya adalah: perjalanan hidup saya. Dalam Bahasa Indonesia, nama lainnya adalah biodata atau daftar riwayat hidup. Pada berkas ini, Anda harus memberi keterangan yang berguna selengkap mungkin tentang diri Anda. … Baca Lebih Jelas

Kata Kata Mutiara Terbaik Sepanjang Masa

Selamat datang diportal bersiap, pada kali ini kita akan membahas tentang Kata Kata Mutiara Terbaik . Tak lupa juga kita akan membahas berbagai  bahasan tentang kata kata mutiara dalam islam Tiap orang tentu memerlukan satu motivasi untuk hidup yang lebih baik dari sebelumnya. Untuk itu perlu adanya dorongan dari luar,  motivasi itu dapat datang dari tempat mana saja, tak tahu itu dari orang sekitaran atau datang dari sendiri. Kata Kata  motivasi bijak seringkali sekali menghipnotis fikiran kita. kata itu juga akan memberi dampak positif serta semangat tidak mudah menyerah. yang tentu dengan kalimat motivasi bijak pemikiran kita dapat terbuka serta … Baca Lebih Jelas

Surat Lamaran Kerja, Format dan Contohnya

Surat Lamaran Kerja Salah satu syarat penting melamar kerja adalah surat lamaran. Penting, karena dokumen ini lah yang pertama kali dibaca oleh staff personalia bagian rekrutmen. Sekaligus menjadi pertimbangan pertama untuk langsung menolak atau melanjutkan membaca dokumen berikutnya. Kalau surat lamaran yang kita buat tidak menarik, kemungkinan besar tidak diterima. Ya tentu saja skill merupakan hal yang Utama dalam bekerja. Tapi bayangkan, staff personalia menerima puluhan berkas lamaran yang harus ia baca dalam waktu terbatas. Karena itu, buatlah surat lamaran semenarik mungkin. Syarat Surat Lamaran yang Baik Ada beberapa syarat yang harus ada dalam surat lamaran agar berkesan bagi pihak … Baca Lebih Jelas

Kata Kata Lucu Terbaru

Dulu aku heran, napa orang sampe berantem ? hanya karena cinta. Trus aku inget muka kamu, dan tiba-tiba, aku merasa siap menghadapi Perang Dunia Ketiga. Kalau kamu nanya berapa kali kamu datang ke pikiranku, jujur aja, cuma sekali. abisnya, ga pergi2 sih! Orangtuamu pengrajin bantal yah? Karena terasa nyaman jika di dekatmu. Sekarang aku gendutan gak sih ? kamu tau gak kenapa ? soalnya km udah mengembangkan cinta yang banyak dihatiku Tau ga knapa malem ini ga ada bintang ?? soalnya bintangnya pindah semua ke matamu? Jangan GR deh. Aku kangen kamu sedikit aja kok. Sedikit berlebihan maksudnya. #Hehe Persahabatan … Baca Lebih Jelas

20 Contoh Surat Pernyataan Lengkap

Surat Pernyataan Menyampaikan suatu informasi berupa sikap diri kepada orang lain kadang perlu dilakukan dengan legal formal. Kecuali menyampaikan pernyataan cinta, maka tak perlu legal formal. Cukup dengan kalimat mendayu-dayu. Tapi kalau pernyataan mengundurkan diri dari perusahaan, pernyataan kehilangan untuk laporan ke polisi, dlsb, tidak bisa seperti menyatakan surat cinta. Karena harus legal dan formal, menuliskan surat pernyataan perlu dipelajari format-formatnya. Tidak bisa sembarangan. Bahkan tak jarang harus beserta materai Rp 6000. Pada tulisan berikut, kita akan membahas tentang beberapa macam surat pernyataan. Semoga bermanfaat bagi pembaca. Tujuan Surat Pernyataan Adanya surat pernyataan dibuat agar diperlakukan dengan legal, tertib, dan … Baca Lebih Jelas