10 Karakteristik Kewirausahaan Menurut Bygrave

Berikut 10 Karakteristik kewirausahaan menurut Bygrave :

1. VISI

Mimpi, visi atau tujuan.
pexels-photo-461077
Mempunyai visi terhadap masa depan pribadinya.

Kemampuan untuk mewujudkan impiannya. Seorang wirausaha mempunyai visi keinginan terhapad masa depan pribadi dan bisnisnya serta mempunyai kemampuan untuk mewujudkan impiannya.

Karakteristik kewirausahaan menurut bygrave

2. Decisiveness

Ketegasan dalam mengambil keputusan.Seorang wirausaha adalah orang yang tidak bekerja lambat. Mereka membuat keputusan secara cepat dengan penuh perhitungan. Kecepatan dan ketepatan mengambil keputusan adalah faktor kunci dalam kesuksesan bisnisnya.

3. Doers

Pelaksana

Melaksanakan kegiatan secepat mungkin.Tidak menunda kesempatan dalam usahanya.

pexels-photo-276517

Bahwa seorang wirausaha akan langsung menindaklanjuti keputusan yang diambilnya. Mereka melaksanakan kegiatan secepat mungkin. Seorang wirausaha tidak mau menunda-nunda kesempatan yang baik dalam bisnisnya. Wirausaha selalu beranggapan bahwa kesempatan tidak akan datang dua kali.

4. Determination

Pantang menyerah.

Melaksanakan kegiatan dengan penuh perhatian.

Rasa tanggung jawab yang tinggi.

Seorang wirausaha melaksanakan kegiatan dengan penuh perhatian. Rasa tanggung jawabnya tinggi dan tidak mau menyerah, walaupun dihadapkan pada halangan dan rintangan yang tidak mungkin dapat diatasi.

5. Dedication

Fokus.
pexels-photo (2)
Dedikasi terhadap usahanya sangat tinggi, terkadang mengorbankan keluarganya sementara untuk kepentingan usahanya.

Seorang wirausaha didalam melaksanakan pekerjaannya tidak mengenal lelah. Semua perhatian dan kegiatannya dipusatkan semata-mata untuk kegiatan bisnisnya.

6. Devotion

Tidak mengenal lelah.

Perhatiannya dipusatkan untuk kegiatan usahanya.

Wirausaha mencintai apa yang dikerjakannya. Rasa cinta dapat menahan wirausahawan ketika usaha mereka mendapat kesulitan. Rasa cinta akan produk atau jasa dapat menyebabkan efektif dalam menjualnya.

7. Details

Terperinci.

Memperhatikan sampai ke hal-hal kecil.

Seorang wirausaha sangat memperhatikan faktor-faktor krisis secara rinci. Dia tidak mau mengabaikan faktor-faktor kecil yang dapat menghambat kegiatan usahanya.

8. Destiny

Nasib.

Menentukan nasibnya sendiri.Tidak tergantung pada orang lain.

Seorang wirausaha bertanggung jawab terhadap nasib dan tujuan yang hendak dicapainya. Dia merupakan orang yang bebas dan tidak mau tergantung kepada orang lain.

9. Dollars

Kekayaaan.

Tidak mengutamakan kekayaan.

Uang sebagai ukuran kesuksesan.

Motivasi bukan karena uang.

Seorang wirausaha tidak mengutamakan mencapai kekayaan. Motivasi utamanya bukan karena uang, uang dianggap sebagai kesuksesan bisnisnya. Ia beransumsi jika berhasil dalam bisnis maka ia pantas mendapatkan laba, bonus atau hadiah.

10. Distribute

Delegasi tugas.

Membagi tugas dengan bawahannya. Delegasi tugas dan tanggung jawab

Seorang wirausaha bersedia mendistribusikan kepemilikan bisnisnya kepada orang-orang kepercayaannya, yaitu orang-orang yang kritis dan diajak untuk mencapai sukses dalam bidang bisnis.

Leave a Comment